facebook-hresidence-soetta
Generasi Milenial, Penentu Tren Industri Properti
  • Artikel

Generasi Milenial, Penentu Tren Industri Properti

Generasi milenial, pasti Anda sudah tidak asing dengan terminologi ini. Atau mungkin, Anda adalah salah satunya. Generasi milenial dikelompokan lahir antara tahun 1980 hingga 2000an. Generasi ‘kekinian’ ini telah membawa banyak perubahan pada sendi-sendi hampir di segala bidang, termasuk properti.

Kehadiran generasi milenial digadang-gadang menjadi penentu tren industri properti di tahun 2018 dan tahun-tahun selanjutnya. Hal ini lantaran milenial cenderung lebih sadar akan pentingnya investasi properti. Alasan lainnya yaitu mereka lebih suka tinggal di apartemen, salah satu properti yang sekarang pembangunannya melesat.

Dilansir dari Republika.co.id, pendiri Panangian School of Property, Panangian Simanulangkit, mengatakan bahwa segmen generasi milenial berpotensi untuk terus tumbuh hingga 10 tahun mendatang. Menurutnya, daya beli properti para milenial didukung oleh orang tua yang sudah mapan secara ekonomi. Sedangkan, kemampuan mereka sendiri dalam membeli properti biasanya hanya berada dikisaran Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Dan puncak pasar properti pada generasi milenial adalah tahun 2030.

Dukungan Pemerintah Terhadap Industri Properti

Tren industri properti yang didorong oleh generasi milenial juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Upaya yang telah dilakukan seperti menaikkan anggaran perumahan hingga lima kali lipat serta mempercepat perampungan regulasi terkait proses perizinan hingga pembiayaan.

Selain itu, dengan adanya program kredit apartemen atau rumah dari bank juga dapat memberi kemudahan bagi milenial untuk segera memiliki properti sendiri.

Kecenderungan Gaya Hidup Generasi Milenial

Gaya hidup milenial cenderung lebih suka “nongkrong” dan traveling menjadikannya harus memiliki hunian yang strategis. Apalagi jika sering berpergian menggunakan pesawat. Gaya hidup seperti ini biasanya dimiliki oleh milenial yang tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta. Untuk itu, memiliki apartemen dekat bandara seperti H Residence at Soetta menjadi solusi hunian ideal. Karena selain dekat bandara, apartemen ini dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum yang menunjang kegiatan Anda.

Share:

Artikel Terkait

telepone